Pertamina Ingin Dispensasi Lewati Jembatan Alalak 1, DPRD Kalsel Beri Jawaban | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 28 September 2021

Pertamina Ingin Dispensasi Lewati Jembatan Alalak 1, DPRD Kalsel Beri Jawaban

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah dibuka untuk akses lalu lintas jalan, Jembatan Alalak 1 penghubung Banjarmasin-Batola diharapkan dapat dilintasi juga untuk akses angkutan umum guna kelancaran suplai khususnya BBM dan LPG.

Harapan ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo yang menurutnya jangan ada pengeculian untuk bisa melalui Jembatan Alalak 1. 

"Presiden RI menginstruksikan dibuka saja, itu kan umum sudah. Kita harapkan tidak ada pengecualian untuk melalui jembatan tersebut," ujarnya. Selasa (28/9/2021).

Menurutnya jembatan tersebut sangat vital yang dapat digunakan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Selain itu kata Imam Jembatan Alalak 1 sudah dirancang sedemikian rupa sehingga angkutan umum bahkan untuk angkutan berat pun tidak masalah jika harus melaluinya sesuai dengan kemampuan jembatan.

"Kemampuan jembatan berapa ton, kalau melewati itu jangan dilewatkan," ucapnya.

Ia pun berharap agar dapat dilalui oleh angkutan barang, antar instansi dapat saling berkoordinasi dalam hal ini manajer LPG area Pertamina Kalsel supaya sesegeranya jembatan tersebut dapat dimanfaatkan.

Imam pun mengimbau agar tidak terjadinya lonjakan kelangkaan LPG, masyarakat menengah ke atas tidak mempergunakan LPG 3 kg yang diperuntukkan bagi kalangan menengah ke bawah. 

"Kita minta kesadaran masyarakat menengah ke atas ini agar tidak lagi memakai LPG 3 kg," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner