52 Lurah di Banjarmasin Difasilitasi Motor Listrik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 28 September 2021

52 Lurah di Banjarmasin Difasilitasi Motor Listrik

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin memfasilitasi motor listrik kepada 52 lurah se-Kota Banjarmasin untuk menunjang kinerja dalam meningkatkan pelayanan publik.

Plt Kepala Bagian Umum Setdakot Banjarmasin, Yusna Irawan memaparkan pengadaan motor dilakukan melalui e-Katalog, dengan total anggaran satu miliar rupiah lebih. "Dari APBD-P 2021, ada 52 unit motor untuk lurah," ucapnya, Selasa (28/9/2021).

Selain itu, dalam memudahkan para Lurah untuk mengisi daya motor dengan harga dua puluh juta lebih itu. Maka pihaknya telah bekerjasama dengan PLN, untuk menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di kecamatan.

Serta satu SPLU di Kantor Balai Kota Banjarmasin, sehingga puluhan Lurah bisa dengan aman dan mudah melakukan pengisian dayanya. "Nanti kita pasang di lima titik kecamatan," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menerangkan bahwa pemberian fasilitas motor listrik tersebut agar para Lurah yang aktif menjalankan perannya sebagai pemimpin di wilayahnya bisa dipermudah.

Apalagi motor tersebut dirancang khusus ramah lingkungan yang tidak menggunakan bahan bakar. "Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan para lurah dalam bertugas," jelas ia.

Motor tersebut juga sangat ringan dan tidak memerlukan budget ekstra dalam perawatannya. Bahkan pembayaran pajak per tahunnya hanya bekisaran 400 - 500 ribu rupiah. 

Ia pun berharap fasilitas tersebut, agar tidak disalahgunakan dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only