100 Ekor Hewan Peliharaan Terdaftar Divaksin Rabies Gratis di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 28 September 2021

100 Ekor Hewan Peliharaan Terdaftar Divaksin Rabies Gratis di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 100 ekor hewan peliharaan yang terdaftar pada vaksinasi rabies yang digelar Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin, Senin (27/9/2021).

Medik Veteriner DKP3 Kota Banjarmasin, Drh. Annang Dwijatmiko memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan peringatan hari rabies sedunia yang jatuh pada 28 September 2021.

"Kami terus melakukan pengawasan terhadap hewan peliharaan," kata ia.

Annang menerangkan bahwa sejauh ini Banjarmasin dikatakan aman dari rabies. Meski ibu kota Provinsi Kalsel itu kebanyakkan masyarakatnya memilikki hewan peliharaan.

Hal itu terjadi, karena kewaspadaan dan pemeriksaan yang dilakukan secara berkala oleh sang pemilik hewan peliharaan. Sehingga terjadinya resiko rabies sangat kecil.

"Alhamdulillah Banjarmasin tidak memilikki histories rabies," tuturnya.

Tidak dipungkiri ujarnya lagi, ada pernah terjadi kasus gigitan dari hewan peliharaan. Namun tidak terbukti positif rabies.

Kendati demikian, pihaknya terus berwaspada kemungkinan terjadinya rabies. Sebab Banjarmasin masih belum dipastikan sebagai kota bebas rabies.

Adapun hewan yang paling dikhawatirkan memilikki rabies yaitu, Anjing, Monyet, Musang dan Kucing.

Sementara itu, salah satu warga yang mendaftarkan hewan peliharaannya Noormayani, mengaku senang akan adanya vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan secara gratis.

Warga asal Pemurus Baru tersebut menyampaikan bahwa hal tersebut cukup membantu warga kota Banjarmasin yang memiliki hewan peliharaan agar bisa terhindar dari rabies. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only