Persiapan Terakhir Menuju PON Papua XX 2021, KONI Kalsel Swab Antigen Atlet | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 September 2021

Persiapan Terakhir Menuju PON Papua XX 2021, KONI Kalsel Swab Antigen Atlet

BERITABANJARMASIN.COM - KONI Kalsel menggelar swab antigen kepada para atlet untuk persiapan terakhir melaju ke PON Papua XX 2021 yang bakal dilaksanakan 5-12 Oktober 2021. 

Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama mengatakan pihaknya telah memaksimalkan segala persiapan atlet untuk bertanding ke PON yang dilaksanakan di Papua.

"Segala persiapan sudah kita maksimalkan, mohon doa restu masyarakat Kalsel agar atlet bisa bertanding sesuai target yang diinginkan," ujarnya (15/9/2021).

Mengenai pengamanan dari Polda Kalsel akan melekat dengan para kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih dan pendamping. Hal ini sesuai dengan aturan bahwa setiap provinsi masing-masing atletnya harus dikawal dengan aparat keamanan.

Sementara itu, agar tidak terjadi kendala di lapangan, Bambang mengharapkan semua cabang olahraga (cabor) bisa berangkat menyesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan tuan rumah Papua sehingga dapat dipastikan pengawalan dan pengamanannya. 

"Kami harapkan semua cabor berangkat bersamaan sesuai jadwal, karena jika masing-masing, KONI tidak bertanggung jawab," ucapnya.

Sedangkan untuk pengawalan terangnya ada 21 personel Polda Kalsel dan empat TNI yang diturunkan. Pihaknya juga membawa tim kesehatan untuk ikut serta bertolak ke Papua. 

Pekan Olahraga Papua (PON) XX 2021 Papua akan berlangsung di empat wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika.

Adapun untuk pelaksanaan swab antigen Covid-19 yang digelar hari ini semua peserta yang mengikuti dinyatakan negatif. Bambang berharap hasil ini dapat dipertahankan hingga keberangkatan dan pertandingan di tanah Papua. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only