Pemkot Banjarmasin Siapkan Tujuh Hotel untuk Isoman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 08 September 2021

Pemkot Banjarmasin Siapkan Tujuh Hotel untuk Isoman

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin siapkan sejumlah hotel untuk tempat isolasi mandiri (isoman).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyebutkan ada tujuh hotel yang disiapkan untuk warga isoman.

"Hotel tersebut diperuntukkan bagi pelaku perjalanan dan karyawan, biaya ditanggung pribadi," paparnya, Rabu (8/9/2021) 

Machli mengatakan pihaknya telah bekerjasama bersama para pengusaha hotel dalam penanganan wabah yang telah terjadi selama satu tahun lebih.

Mekanismenya tidak jauh berbeda dari tempat Isolasi terpusat (isoter). Karyawan hotel diminta terus melakukan pengawasan terhadap para pasien dan melaporkan kepada Dinkes. "Jika ada yang gawat, maka akan sesegeranya dilaporkan dan mendapat rujukan ke rumah sakit," jelas ia.

Ia pun berharap dengan kerja sama dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Banjarmasin, bisa membuat angka terkonfirmasi bisa benar - benar melandai.

Mengingat kota seribu sungai masih bertahan di status PPKM level 4 hingga 20 September 2021 mendatang. "Kembali saya imbau agar masyarakat untuk tetap menegakan prokes secara ketat," harapnya.

Sebelumnya, pemkot sudah menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) yang berada di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) yang berlokasi di Jalan Batu Besar kawasan komplek Mulawarman.  

Saat ini ada 18 tenaga kesehatan (Nakes) yang ditempatkan di sana, untuk pengawasan bagi para pasien isoman. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only