Lantik DKBJM, Walikota Pinta Galakkan Kesenian Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 September 2021

Lantik DKBJM, Walikota Pinta Galakkan Kesenian Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmi melantik Pengurus Dewan Kesenian Banjarmasin (DKBJM), yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Sabtu 04/09/21.

Dalam pelantikan tersebut, H Ibnu Sina berharapa agar kesenian di Kota Banjarmasin bisa berkiprah lebih baik lagi. Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ikhsan Al Haq.

"Mudah-mudahan setelah dilantik ini, Dewan Kesenian Banjarmasin (DKBJM) bisa berkiprah lebih baik lagi kedepannya," paparnya.

H Ibnu Sina mengharapkan DKBJM bisa menghidupkan kembali suasana kesenian khususnya seni yang ada di Kota Banjarmasin.

"Kesenian tidak boleh surut, oleh karena tetap berkreasi dan jadikan ini sebagai salah satu cerminan bahwa seni budaya bisa hidup tumbuh dan berkembang di Kota Banjarmasin," harapnya.

Kemudian, H Ibnu Sina mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pengurus DKBJM yang sudah dilantik dalam periode 2021-2026.

"Mudah-mudahan seni budaya ekonomi kreatif ini bisa tumbuh berkembang dan menjadi salah satu penggerak roda ekonomi Kota Banjarmasin," imbuhnya.

Data yang terhimpun, susunan kepengurusan Dewan Kesenian Kota Banjarmasin periode tahun 2021-2026 yaitu, Dewan Pertimbangan, Micky Hidayat, Helda Elly Setyawati, MM, Norhalisah Majid, ST, dan Ilham Noor, ST.

Ketua, Hajriansyah, M.Ag, Wakil Ketua 1, Sumasno Hadi, M.Phil, Wakil Ketua 2, Munir Shadikin, A.Md, Wakil Ketua 3, Reja Fahlevi, M.Pd, Wakil Ketua 4, Syam Indra Pratama, Sekretaris, Dewi Alfianti, M.Pd, Wakil Sekretaris, Rizki Amrullah Setiawan, Bendahara, Nailiya Nikmah, M.Pd.

Komite Sastra, Muhammad Rahim, S.Pd, Jihadudin Akbar, M.Pd, Atin Supriatin, Muhammad Saipullah.

Komite Musik, Wijaya Kusuma, Surya Tajuddin, S.Hi, Andi Wijaya, M.Sn, Muhammad Budi Zakia Sani, M.Pd.

Komite Tari, Putri Permata Kumala, M.Pd, Hayatun Purnama Sari, S.Pd,  Rahmani, S.Pd., M.Sn, Maulidi NB.

Komite Teater, Hijromi Arijadi P, S.Pd, Fauzian Ansari, A.Md, Muhmmad Shufiyadi Akbar, Muhammad Ali Nafiah Noor, S.Pd.

Komite Seni Rupa, Akhmad Noor, Cahyo Purwadi, S.Pd, Muhammad Ramadahni, Rizky Amrullah Setiawan.

Komite Film dan Multimedia, Syarwani, A.Md, Muhammad Adhitya Hidayat Putra, M.Pd, Ria Rama Priesthia, Hafiz Yusuf, S.M. (Advertorial)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only