Kalsel Bakal Tambah Koridor BRT Banjarbakula, Biaya Operasional Ditanggung Pemerintah Pusat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 08 September 2021

Kalsel Bakal Tambah Koridor BRT Banjarbakula, Biaya Operasional Ditanggung Pemerintah Pusat

BERITABANJARMASIN.COM - Pemprov Kalsel akan menambah koridor Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula dibantu Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel, Rusdiansyah menjelaskan Kalsel masuk dalam beberapa kota yang mendapat bantuan BRT dan biaya operasionalnya ditanggung.

Untuk operasional BRT yang dibantu Kemenhub ini dibayar selama setahun. Tentunya sangat meringankan Pemprov Kalsel karena langsung bersumber dari dana pemerintah pusat. 

"Jadi ada penambahan daerah yang mendapat bantuan BRT dari pemerintah termasuk Kalsel, Insya Allah realisasinya tahun 2022," ujarnya Rabu (8/9/2021).

Saat ini BRT yang beroperasional terangnya masih di satu titik yakni di koridor 1 jalur Banjarmasin-Banjarbaru sedangkan lima koridor masih belum difungsikan.  "Kami belum mengetahui apakah enam koridor sekaligus yang nanti beroperasional, tergantung Kemenhub," jelasnya.

Penambahan koridor armada BRT ini lanjut Rusdiansyah melihat antusias masyarakat yang mengalami peningkatan kebutuhan alat transportasi jenis bus.

Adapun untuk bantuan berasal dari program Buy The Service pada tahun 2020 yang diluncurkan Kemenhub melalui Direktorat Jendral Perhubungan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only