Isoter Mulai Difungsikan, Ibnu Sina Instruksikan Penyediaan Tabung Oksigen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 September 2021

Isoter Mulai Difungsikan, Ibnu Sina Instruksikan Penyediaan Tabung Oksigen

BERITABANJARMASIN.COMIsolasi terpusat (Isoter) di Balai Besar Sosial kawasan Mulawarman mulai difungsikan dengan enam orang pertama warga isoman dirawat.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memaparkan isoter telah lama dipersiapkan untuk menanggulangi wabah Covid-19. "Sudah mulai dioperasionalkan, ada enam orang yang menjalani isoman di sana," terangnya, Senin (6/9/2021).

Ibnu juga menginstruksi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi untuk sesegeranya memindahkan tabung oksigen ke isoter. Apalagi di RSUD Sultan Suriansyah ada 20 unit tabung yang telah disediakan, untuk pasien rawat inap maupun untuk isoter. "Paling tidak lima tabung lah, saya minta pak kadis untuk memindah ke tempat isoter," ujarnya.

Wali Kota dua periode ini juga menyampaikan bahwa isoter tersebut juga dibuka untuk warga umum, yang memerlukan isolasi mandiri namun rumahnya tidak memadai. Namun hingga saat ini ia mengaku masih belum mendapatkan laporan data dari Kelurahan berapa banyak warganya yang melakukan isoman. "Nanti kita cek untuk bisa ditindaklanjuti,"imbuhnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only