Ini Penjelasan Kasatpol PP Banjarmasin Terkait Bakal Hadirnya Dinas Damkar dan Penyelamatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 September 2021

Ini Penjelasan Kasatpol PP Banjarmasin Terkait Bakal Hadirnya Dinas Damkar dan Penyelamatan

BERITABANJARMASIN.COM - Pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dibenarkan oleh Kasatpol PP Kota Banjarmasin, Akhmad Muzaiyin. Dinas baru itu akan mulai bekerja tahun depan.

Menurut Muzaiyin pemisahan tersebut sesuai Permendagri Nomor 16 tahun 2020, tentang Pedoman Nomenklatur Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan. "Kami mengikuti saja sesuai diputuskan dan diarahkan pimpinan," tuturnya, Kamis (16/9/2021).

Dinas tersebut rencananya akan ada dua bidang subtansi dalam penanganan. Salah satunya bidang penyelamatan, yang akan siap siaga memberikan pelayanan terkait keselamatan baik dalam memberi bantuan terhadap korban musibah kebakaran, banjir maupun lainnya.

Termasuk memberikan bantuan terhadap warga seperti ada ular masuk rumah atau binatang lainnya. "Hampir sama perannya seperti tim rescue BPBD," imbuhnya.

Disinggung untuk pengisian posisi jabatan, mantan Camat Banjarmasin Timur ini menjelaskan penetapan posisi jabatan nantinya diserahkan sepenuhnya ke pemilik kebijakan.

Baik itu dilakukan secara lelang jabatan maupun ada penunjukan tugas untuk pengisian staf atau membidangi masing-masing sub pada dinas tersebut. "Insya Allah efektif awal 2022," tambahnya.

Dikatakannya pembentukan dinas baru itu merupakan salah satu upaya pemkot untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Kota Baiman. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only