Disbudpar Banjarmasin Berikan Pelatihan Pembuatan Waist Bag dan Pouch Sasirangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 01 September 2021

Disbudpar Banjarmasin Berikan Pelatihan Pembuatan Waist Bag dan Pouch Sasirangan



BERITABANJARMASIN.COM - Wira Usaha Baru (WUB) binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin terus dibantu untuk berkembang. Seperti memberikan pelatihan untuk mengembang usaha kreatif.

"Ini merupakan visi dan misi kami di Pemkot Banjarmasin untuk meningkatkan mutu kualitas WUB," papar Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor usai membuka pelatihan WUB Sasirangan, Rabu (1/9/2021).

Arifin menyampaikan saat ini Pemkot Banjarmasin terus berupaya memberikan pembinaan terhadap WUB. Seperti yang dilakukan para perajin sasirangan untuk dikembangkan dengan mengikuti tren fashion. "Contohnya pembuatan tas pinggang dan pouch, ini inovasi baru," kata ia lagi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ehsan Al Haque menerangkan pihaknya telah membina dua ratus ribu lebih WUB.

Ia pun berharap dengan pelatihan terhadap WUB bisa membantu mereka untuk menciptakan produk yang bisa menarik pembeli. "Apalagi di tengah pandemi untuk tetap bertahan," jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only