Diapresiasi Menparekraf, DLH Kalsel Maksimalkan Program Sungai Martapura Bungas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 03 September 2021

Diapresiasi Menparekraf, DLH Kalsel Maksimalkan Program Sungai Martapura Bungas

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel akan memaksimalkan program Sungai Martapura Bersih, Unggul, dan Asri (BUNGAS) yang sebelumnya telah mendapat apresiasi dari 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno.

Disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana konsep 
rediscovery digunakan untuk program ini dan telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Tujuannya untuk menggeliatkan perekonomian di kawasan Sungai Martapura.

"Dalam waktu dekat juga akan disosialisasikan ke masyarakat, khususnya yang bermukim di pesisir Sungai Martapura," ujarnya.

Hanifah mengakui pekerjaan rumah yang berat terkait Sungai Martapura ini ada di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin.

Dirinya pun berharap Pemprov Kalsel hadir untuk bekerjasama sehingga bisa terkelola dan terintegritas dengan pemkab dan pemkot yang sebelumnya juga sudah memiki program masing-masing di daerahnya.

Sebelumnya Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno saat melakukan kunjungan di Banjarmasin (2/9/2021) juga mengapresiasi program ini yang menjadikan Sungai Martapura bak Sungai Citarum.

Ia mendukung penuh inisasi dari pihak DLH Kalsel ini yang mana menurutnya tidak terlalu banyak kota di Indonesia yang mempromosikan sungai sebagai daya tarik utamanya.

Sandiaga Uno juga berjanji akan mengedepankan wisata sungai di Kota Banjarmasin. 

Sebagaimana diketahui, peluncuran program Sungai Martapura BUNGAS sendiri dilakukan Pemprov Kalsel di Desa Sungai Rangas Tengah, Kabupaten Banjar, Sabtu (5/6/2021) bersamaan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only