Bakal Keruk Sungai dan Buat Siring, PUPR Banjarmasin Lanjutkan Normalisasi Sungai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 September 2021

Bakal Keruk Sungai dan Buat Siring, PUPR Banjarmasin Lanjutkan Normalisasi Sungai

BERITABANJARMASIN.COM - Program lanjutan normalisasi sungai di Banjarmasin segera dikerjakan dengan pengerukan sungai dan pembuatan siring.

Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmsin, Hizbul Wathony memaparkan pihaknya akan melakukan penataan kembali bangunan yang sudah dibongkar. "Kami akan rapikan bekas pembongkaran kemarin, bahkan kami akan buat sedikit taman," jelasnya, Selasa (7/9/2021).

Pengerjaan program sendiri ditarget hingga akhir Desember mendatang selesai sesuai program kegiatan yang telah disepekati.

Adapun pengerjaannya meliputi dua kawasan yang telah dilakukan program normalisasi sungai, yakni kawasan Jalan A Yani dan Jalan Veteran. "Diatur nanti spot-spot mana yang bisa dikerjakan," imbuhnya.

Untuk pembuatan siring di kawasan veteran mulai dari Pasar Kuripan hingga Gang Sangga Lima senilai sekitar Rp180 juta lebih dengan estimasi panjang 80 meter.

Sedangkan untuk nilai kontrak pengerukan di dua kawasan tersebut sekitar Rp200 juta rupiah, yang dianggarkan di APBD perubahan 2021.

Ia pun berharap dengan lanjutan pengerjaan normalisasi sungai itu, bisa membuat dua kawasan yang menjadi salah satu faktor terjadinya penyumbatan aliran air sungai. Bisa membuat penataan dan mampu mencegah terjadinya banjir kembali. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only