Aksi Team Rumah Zakat Kalsel untuk Musibah Banjir Kalteng | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 September 2021

Aksi Team Rumah Zakat Kalsel untuk Musibah Banjir Kalteng

BERITABANJARMASIN.COM - Kasongan, (11/09/2021) Tim Relawan Nusantara pagi tadi, berada di tempat pengungsian di LTPQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk para pengungsi yang berada  di LTPQ. 

Cek kesehatan yang dilakukan seperti cek tensi darah, cek suhu tubuh, cek jumlah kadar oksigen, pemberian obat obatan sesuai dengan keluhan dari para pengungsi.

Banyak pengungsi yang mengeluh sakit kepala, pusing, kram, lemah jantung, gatal gatal, hipertensi dan kurang darah dan beberapa dari penyakit bawaan sebelum terjadinya banjir dari para pengungsi.

Namun, tidak hanya ada dari pengungsi yang ikut cek kesehatan, tapi para relawan juga periksa kesehatan, sehingga kondisi relawan tidak hanya untuk membantu masyarakat tapi keadaan dan kondisi relawan, harus dipastikan keselamatannya.

_______________

Pendistribusian Hygine Kits dari Rumah Zakat Action bersama Relawan Nusantara

11/09/2021, Tim Relawan Nusantara menyusuri rumah warga yang memutuskan untuk tidak melakukan evakuasi dan menetap didalam rumah dalam kondisi banjir yang masih menggenang didalam rumah mereka. 

Walaupun di pusat kota sudah mengalami penurunan pusat, namun di daerah Kasongan Lama, Katingan Hilir, Braga Pemda masih menggenang. 

Selama penyusuran dan pendistribusian relawan mendapati ada rumah yang mengalami kerusakan ringan, tanda lampu lalu lintas yang roboh dan sampah yang terbawa arus air.

Penyebaran Distribusi Hygiene Kit ini bertujuan untuk menjaga, melindungi kebersihan tubuh dan mencegah wabah penyakit, isi dari hygiene kit sendiri terdiri dari sabun mandi, samphoo, Pasta gigi dan sikat gigi.

______________

Kornet Superqurban juga di distribusikan ke pengungsian Dapur Umum Lapangan Tagana, Kalimantan Tengah

Kasongan, 11/09/21. Beberapa titik dapur umum dibangun, bukan hanya untuk para pengungsi, tapi untuk para relawan yang memberikan bantuan untuk para pengungsi. 

Kornet Super Qurban adalah makanan siap saji yang mudah di masak ketika dalam kategori yang darurat apalagi dalam kondisi seperti ini.

Selain pendistribusian Kornet Superqurban ke tempat pengusian di Taman Religi, Tim Relawan Nusantara Banjarmasin juga mendistribusikan ke LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) di Dapur Umum Lapangan Tagana, Kalimantan Tengah.

Semoga dengan pendistribusian Kornet Superqurban ini, para pengungsi bisa mendapatkan makanan siap saji yang sehat dan bergizi, selain para pengungsi, para relawan juga dipastikan banyak asupan makanan sehat dan bergizi agar ketika melakukan evakuasi kepada warga dalam keadaan badan fit.

M Luthfi Alfin selaku Branch Manager Rumah Zakat Kalsel juga mengucapkan terima kasih kepada para warga Masyarakat Kalsel dan sekitarnya yang telah menitipkan amanah donasinya via Rumah Zakat.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only