Walikota Banjarmasin Ikuti Pelantikan Pengurus Baru Dakwah Islamiyah Indonesia Kalsel. | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 29 Agustus 2021

Walikota Banjarmasin Ikuti Pelantikan Pengurus Baru Dakwah Islamiyah Indonesia Kalsel.



BERITABANJARMASIN.COM - Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina Mengikuti kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Kalimantan Selatan periode 2020-2025 yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Sabtu 28/08/2021.

Turut hadir, Ketua Majelis Syura' Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Prof Dr. H. Kamrani Busri, MA, Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Drs. H. Mansyah Sabri, Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. KH. Murjani Sani, M. Ag, Ketua Dewan Mesjid Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, H. Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR,  Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Pusat, Dr. H. Adiyan Husaini, M.Si, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, H. Chairani Idris, Ketua Wilayah Muhamadiyah Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Tajuddin Noor, SH. MH, Ketua Wilayah Nahdatul Ulama Kalimantan Selatan, Ketua Wanita Islam Kalimantan Selatan, serta para undangan yang berhadir.

Dalam kesempatan tersebut, H. Ibnu Sina mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah resmi dilantik periode 2020-2025.

"Alhamdulillah, Selamat sukses atas Pelantikan Pengurus Wilayah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan untuk periode 2020/2021," ucap H. Ibnu Sina.

Ia memaparkan dengan dilantiknya para pengurus baru semoga itu menjadi sebuah langkah upaya dalam membumikan kalimatullah dan mencerahkan umat dari segala penjuru agar kita semua dengan adanya hal ini, dapat bertemu di surganya Allah SWT.

"Dan itu sebuah upaya menjalankan organisasi kiprah Dewan Dakwah selama ini untuk mencerahkan umat, Dakwah dimana-mana dari ujung gunung sampai laut, pesisir dan sebagainya," papar H. Ibnu Sina

Dengan terus adanya kegiatan pergantian pengurus baru, dan kegiatan Dakwah Islamiyah berarti kedudukan organisasi tersebut keberadaannya dan eksistensi nya sangat berperan bagi umat, khususnya Umat Islam.

"Kemudian juga dari Dewan masjid,dan ulun kira itu menjadi sebuah perhatian berarti keberadaan dan eksistensinya sangat ada dan sangat diperhitungkan dibidang ormas juga, NU, Muhammadiyah juga hadir," beber H. Ibnu Sina.

Disela kegiatan tersebut juga diadakan sekaligus launching buku 70 Tahun Ustad H. Khairini Idris, yang mana didalam buku tersebut tersirat berbagai macam wejangan dalam beragama Islam, dan keteguhan hati.

"Dan yang kedua adalah launching Buku 70 Tahun Ustad H.Khairani Idris, Perjalanan panjang ulun kira tidak semua orang bisa mencapai usia 70 tahun dan menuliskan apa yang dijalani dan dirasakan, tidak bisa dipungkiri Itu, menjadi pelajaran bagi generasi yang akan datang," pungkasnya.
(Advertorial)
 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only