Tolak Kartu Vaksin Sebagai Syarat Administrasi, Ini Alasan Ketua DPRD Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 Agustus 2021

Tolak Kartu Vaksin Sebagai Syarat Administrasi, Ini Alasan Ketua DPRD Kalsel


BERITABANJARMASIN.COMKetua DPRD Kalsel, Supian HK menolak kartu vaksin sebagai syarat administrasi untuk lolos dari penyekatan dan masuk mall pada pelaksanaan PPKM. 

Alasan disampaikan Supian karena belum semua masyarakat yang melakukan vaksinasi dikarenakan beberapa faktor diantaranya kesehatan serta belum adanya kesempatan untuk menerima vaksin.

Oleh sebab itu, Supian meminta petugas dilapangan tidak terlalu mempersoalkan masyarakat yang belum divaksin termasuk syarat masuk mall. "Saya tidak setuju dijadikan syarat adminstrasi, petugas bisa saja menanyakan, kalau tidak ada jangan dipersoalkan," cetusnya (18/8/2021)

Ia pun berpesan kepada petugas pos penyekatan untuk tetap bersikap humanis, menjaga kebersamaan, sopan santun dan tidak bertindak arogan kepada masyarakat. 

Kendati demikian, ia menyambut baik keputusan Presiden RI Joko Widodo untuk menurunkan harga tes PCR Covid-19. Dimana presiden meminta harga tes PCR dikisaran Rp450 Ribu – Rp 550 Ribu.

Selain itu ia juga meminta pemerintah daerah mensubsidi harga tes PCR agar bisa lebih murah. Namun hal ini tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah (APBD).

"Saya sangat setuju dan mendukung keputusan presiden ini karena pasti meringankan beban masyarakat yang memerlukannya," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only