Tiga RSUD di Kalsel Terima Bantuan Alkes dari PT JBG | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 Agustus 2021

Tiga RSUD di Kalsel Terima Bantuan Alkes dari PT JBG


BERITABANJARMASIN.COM - Tiga rumah sakit umum daerah (RSUD) di Kalimantan Selatan mendapat bantuan alat kesehatan untuk penanggulangan Covid-19 dari PT Jorong Barutama Greston (JBG).

Total bantuan yang diberikan senilai Rp 3 miliar dan diberikan kepada tiga RSUD yakni RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Idaman Banjarbaru dan RSUD H Boedjasin Tanah Laut.

Bantuan diserahkan kepada Pejabat (PJ) Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, dan kemudian disalurkan secara simbolis kepada tiga perwakilan RSUD tersebut. "Mewakili Pemprov Kalsel menerima dengan suka cita atas kepedulian JBG dalam rangka penanganan Covid-19 di Kalsel," kata Safrizal, Rabu (18/8/2021).

Ia berharap, bantuan ini dapat membantu ketiga RSUD tersebut dalam memperkuat kapasitas kesehatan. "Barang-barang atau alatnya adalah barang yang sangat diperlukan saat ini dan susah dicari sekarang," ucapnya.

Disamping itu, Safrizal juga mengajak dan mengundang seluruh perusahaan yang berdomisili dan yang menggunakan sumber daya di Kalsel agar turut mengulurkan tangan membantu masyarkaat dalam memperkuat kapasitas kesehatan. "Apakah mau menyerahkan ke pemerintah atau dilaksanakan sendiri terserah," tutur dia.

Sementara itu, mewakili PT Jorong Barutama Greston, Gede Widiada selaku kepala teknis tambang mengatakan pemberian bantuan untuk tiga RS tersebut karena daerah itu merupakan wilayah kerja PT JBG.  “Kami punya tambang dan office di Tanah Laut, kemudian branch office di Banjarmasin dan Banjarbaru. Ke depan kalau ada rezeki bisa jadi kita menyumbang untuk daerah lainnya, jadi bukan kita menepikan daerah lainnya,” katanya.

Ia menambahkan, alkes yang disumbangkan oleh PT JBG berupa Alkes untuk membantu penanganan pasien Covid 19 di rumah sakit yakni tabung oksigen, oksigen konsentrator, ventilator, ANSC dan alat lainnya.

“Sumbangan ini adalah bentuk kepedulian kita sebagai pihak swasta untuk berkolaborasi membantu pemerintah bersama unsur Masyarakat dalam rangka mengendalikan pandemi Covid 19 di Kalsel,” pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only