Terima Tambahan Vaksin, Pemprov Kalsel Berharap Tercukupi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 Agustus 2021

Terima Tambahan Vaksin, Pemprov Kalsel Berharap Tercukupi

BERITABANJARMASIN.COM - Vaksin Covid-19 rencananya lebih banyak datang pada pertengahan hingga akhir Agustus 2021 ini. Pemprov Kalsel berharap mendapatkan dalam jumlah yang cukup.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan akan ada vaksin jenis baru yang masuk di Indonesia seperti Pfizer, Moderna dan AstraZeneca pada minggu ketiga dan keempat Agustus 2021.

"Jumlahnya besar, mudah-mudahan Kalsel dapat vaksin yang cukup untuk disuntikkan," ujarnya.

Adapun saat ini vaksin yang ada jumlahnya masih terbatas atau masih tidak sesuai permintaan. Vaksin tersebut terang Safrizal dibagikan oleh Kemenkes kepada provinsi-provinsi secara proporsional.

Seperti kata dia di daerah Jawa yang penularan Covid-19 tinggi maka akan didahulukan sedangkan wilayah lainnya akan menyesuaikan.

Adapun untuk vaksin jenis moderna pemerintah memprioritaskan pemberiannya kepada tenaga kesehatan (nakes) yang sebelumnya pada vaksin pertama dan kedua mendapatkan jenis sinovac.

Hal ini telah disampaikan Kadinkes Kalsel, HM Muslim bahwa prioritas nakes yang mendapatkan suntikan vaksin ke tiga ini adalah pekerja yang ada di rumah sakit dan puskesmas. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only