Pertengahan Agustus 3 ISO Tank Tambahan Didatangkan ke Kalsel, Pasokan Oksigen Diprediksi Aman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 06 Agustus 2021

Pertengahan Agustus 3 ISO Tank Tambahan Didatangkan ke Kalsel, Pasokan Oksigen Diprediksi Aman

BERITABANJARMASIN.COM - Pemprov Kalsel akan kembali mendatangkan 
pasokan oksigen dengan meminjam 3 ISO tank tambahan yang didatangkan pada pertengahan Agustus 2021 ini.

Disampaikan Pj Gubernur, Safrizal ZA 
sebelumnya Kalsel mendapatkan bantuan ISO tank berkapasitas 20 ton dari SKK Migas. Adapun ISO tank yang dipinjam oleh Pemprov Kalsel berkapasitas masing-masing 20 ton. 

Sehingga dengan tambahan 80 ton tersebut maka ketersediaan oksigen di Kalsel diprediksi akan aman dan bisa membagikan dengan provinsi tetangga, Kalteng yang sedang mengalami krisis oksigen.

"Satu ISO Tank atau 20 ton oksigen cair yang tiba nanti akan dikirim ke Kalteng," ucapnya Kamis (5/8/2021).

Sat ini terang Safrizal LCT yang disewa Pemprov Kalsel sedang berlayar di laut menuju Konawe Sulawesi Tenggara untuk mengisi ISO Tank Pemprov Kalsel. "Kami perkirakan akan tiba di Kalsel pada tanggal 10 atau 11 Agustus mendatang," ujarnya.

Hal ini dipengaruhi faktor cuaca di laut selain itu juga diharapkan tidak ada hambatan distribusi di lapangan. "Mudah-mudahan kondisi laut bersahabat dan tidak ada hambatan distribusi," jelasnya.

Sedangkan lanjut Safrizal jika oksigen cair sebanyak 80 ton tersebut ditambah dengan oksigen regular yang diproduksi di Kalsel maka jumlah stok oksigen cukup untuk 10 hari ke depan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only