Dewan Kalsel Tinjau Pembangunan Siring Masjid Pusaka Tabalong | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 06 Agustus 2021

Dewan Kalsel Tinjau Pembangunan Siring Masjid Pusaka Tabalong

BERITABANJARMASIN.COM - Realisasi pembangunan siring di Masjid Pusaka Kabupaten Tabalong diharapkan berdampak positif terhadap masyarakat sekitar.

Pelaksanaan pembangunan siring ini bertujuan menjaga kelestarian cagar budaya atau wisata religi dari masjid tersebut. 

Hasilnya diharapkan menghasilkan pergerakan perekonomian di masyarakat karena banyaknya pengunjung yang datang tidak hanya dari Kalsel namun dari daerah lainnya.

Komisi III DPRD Kalsel bersama Balai wilayah Sungai Kalimantan III pun telah mendatangi Masjid Pusaka yang berada di banua lawas kabupaten Tabalong untuk memantau pelaksanaan proyek di sana (5/8/2021).

Ketua Komisi III, Sahrujani berharap tujuan dari proyek ini berjalan dengan lancar dan bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar. 

Selain itu dikatakannya saat pihaknya melakukan kunjungan disana juga meninjau lokasi lain yang mana terjadi kerusakan siring jalan menuju masjid pusaka yang hancur akibat banjir tahun lalu. 

Adapun anggota Balai Wilayah Sungai Kalimantan III, Amiril Anwar menjelaskan dewan Kalsel nantinya akan mengajukan ke Pusat agar dana pembangunan itu segera turun dan jika dana tersebut turun maka proyeknya akan segera dijalankan pihak balai. (maya/sip)

foto: arsip dprd kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only