Pengetatan Jalur Masuk Banjarmasin Dilanjutkan Hingga 23 Agustus 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 21 Agustus 2021

Pengetatan Jalur Masuk Banjarmasin Dilanjutkan Hingga 23 Agustus 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Penyekatan dan pengetatan ekstra pintu masuk Kota Banjarmasin dilanjutkan hingga 23 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan. Tercatat ada ratusan warga yang harus putar balik karena masih ada pelanggaran. "Penyekatan dan pengetatan kami lanjutkan hingga 23 Agustus," ucapnya, Jumat (20/8/2021).

Sebelumnya Kalsel, khususnya Banjarmasin sempat memiliki angka terendah kasus positif Covid-19. Bahkan berada di zona hijau beberapa bulan karena kasus penyebaran sempat melandai.

Seiring hal tersebur lanjutnya, penegakan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat pun ikut kendor. 

Untuk itulah maka pihaknya bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) dan Pemkot Banjarmasin memutuskan untuk melakukan penyekatan dan pengetatan secara ekstra. "Ini merupakan upaya kami dalam menanggulangi wabah corona," cetusnya.

Ia juga menerangkan penyekatan tersebut akan terus dievaluasi dan diawasi untuk mengetahui seberapa banyak jumlah penurunan angka positif dan angka kematian yang saat ini mulai menurun.

Dirinya juga kembali mengimbau terhadap masyarakat untuk tetap terus menegakkan prokes secara ketat agar upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini bisa tertangani dengan baik. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only