Dukung Program dan Peduli Lingkungan, Walikota Ikuti Aksi Tanam Satu Juta Pohon | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 20 Agustus 2021

Dukung Program dan Peduli Lingkungan, Walikota Ikuti Aksi Tanam Satu Juta Pohon


BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota dan kepedulian terhadap lingkungan, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengikuti aksi penanaman satu juta pohon yang diselenggarakan Kepolisian Republik Indonesia melalui Resort Kota Banjarmasin di Taman Kamboja, Banjarmasin Tengah, Jumat 20/08/2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.H dan Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya. Turut hadir Wakapolresta Banjarmasin dan Kasdim 1007/Banjarmasin.

"Kami mendukung sepenuhnya program 1 Juta pohon se-Kalimantan Selatan ini dan ini kolaborasi semua pihak dari jajaran Pemerintahan, saya kira sudah berinisiatif dan mudah mudahan ini juga disambut oleh komunitas dan masyarakat," kata H Ibnu Sina disela kegiatan

Menurutnya, Pemerintah Kota juga menawarkan lokasi-lokasi di Banjarmasin yang perlu dilakukan penghijauan, H Ibnu Sina mencontohkan misalnya disepanjang koridor Lingkar Dalam, Lingkar Selatan kiri kanan yang lahannya masih kosong.

"Itu bisa ditanam juga kalo memang ditata, tapi ditata dengan baik supaya dipinggir jalan itu bisa hijau kelihatannya dan juga dikawasan kawasan lain diruang terbuka hijau," paparnya.

H Ibnu Sina berharap pada kegiatan tersebut dapat dilakukan penanaman jenis-jenis pohon yang cepat tumbuh agar segera mendapatkan penghijauan dan begitu juga pada kawasan kawasan lain yang bisa ditanam di median 

"Saya kira harus kita dukung program ini, mudah-mudahan juga bagian dari Amal Jariyah kita karena menanam 1 pohon untuk masa depan, 1 pohon untuk oksigen  yang lebih baik  dan mudah mudahan kondisi lingkungan dan iklim kita juga  semakin baik," pungkasnya. (Advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only