Pemprov Kalsel Waspadai Covid-19 Varian Delta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 07 Agustus 2021

Pemprov Kalsel Waspadai Covid-19 Varian Delta

BERITABANJARMASIN.COM - Varian delta Covid-19 dikabarkan sudah masuk wilayah Kalsel. Pemprov Kalsel masih menunggu laporan resmi dari pemerintah pusat.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengungkapkan belum mendapatkan hasil resmi dari pemerintah pusat terkait adanya temuan varian delta di Kalsel.

"Kami belum mendapat pemberitahuan resmi, jika ada kami akan segera umumkan ke publik," ujarnya (5/8/2021).

Kendati demikian ia tak menampik jika melihat gejala-gejala dan kecepatan sekarang varian virus tersebut bisa saja sudah masuk ke Kalsel. 

Ia pun mengimbau masyarakat lebih melindungi diri dengan memperketat protokol kesehatan (Prokes) seperti menggunakan dua lapis masker. "Kalau memakai masker satu varian delta tembus, terutama di tempat keramaian" ucapnya.

Pemprov Kalsel menurutnya akan segera memeriksa hal tersebut yang diduga kuat prediksi virus varian delta sudah memasuki wilayah Kalsel. "Nanti bgitu dapat pemberitahuan resmi, akan disampaikan," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui Varian delta Covid-19 dikabarkan sudah masuk wilayah Kalsel dikuatkan Kementerian Kesehatan menurut laporan mingguan pada 24 hingga 30 Juli 2021 oleh Badan Litbangkes, Pusdatin, dan Paskhas. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only