Paman Birin dan Haji Muhidin Dijadwalkan Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 25 Agustus 2021

Paman Birin dan Haji Muhidin Dijadwalkan Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Gubenur dan Wakil Gubernur Kalsel terpilih dijadwalkan dilantik  Presiden RI, Joko Widodo hari ini (25/8/2021). 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kalsel terpilih, H Muhidin yang kemarin bertolak ke Jakarta bersama rombongan. 

"Iya pelantikan dilaksanakan pukul dua siangdi istana negara, Jakarta," ujar Muhidin lewat sambungan telepon (24/8/2021).

Dirinya pun sebelumnya bersama istri telah melaksanakan tes PCR sebagai syarat penerbangan di Bandara. Adapun beberapa perlengkapan juga telah disiapkan termasuk pakaian yang akan digunakan.

Setelah dilakukan pelantikan, H Muhidin akan segera melaksanakan tugasnya terutama yang berkenaan dengan penanganan Covid-19. "Hari pertama bertugas kita akan meninjau RSUD Ulin yang merupakan rujukan pasien Covid-19 di Kalsel," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK saat dihubungi mengatakan dirinya bersama rombongan termasuk Sahbirin Noor dan Muhidin berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda yang sudah dijadwalkan pada pukul 15.50 wita.

"Dalam rombongan itu sekitar 25 orang termasuk keluarga dan ajudan yang ikut bertolak ke Jakarta," ujarnya.

Adapun yang menjadi undangan yang ikut pelantikan tersebut diantaranya yakni gubernur Kalsel, Sahbirin bersama istri ; wakil gubernur Kalsel, Muhidin bersama istri, Ketua DPRD Kalsel, Kapolda, Dandrem, Sekda dan Kajati.

Sedangkan dijadwalkan untuk pelantikan dilaksanakan sekitar pukul 14.30 waktu istana negara oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Setelah dilakukan pelantikan nanti, Supian HK menaruh harapan besar kepada kepala daerah definitif untuk melaksanakan program yang telah diprioritaskan. 

"Seperti penanganan Covid-19 yang tidak lepas dari peran serta kepala daerah melanjutkan yang sudah dilakukan Pj gubernur," terangnya.

Selain itu dengan penerapan PPKM Level 4 diharapkan dapat memperhatikan kondisi ekonomi saat ini, artinya disamping menjalankan ketentuan selama pembatasan namun ekonomi masyarakat juga tetap harus jalan. "Kita berharap dua-duanya dapat berjalan seimbang," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only