Kepala UPTD Terminal Tipe B Kalsel Berharap Keberadaan Bus AKDP Dialihkan untuk Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 24 Agustus 2021

Kepala UPTD Terminal Tipe B Kalsel Berharap Keberadaan Bus AKDP Dialihkan untuk Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Layanan gratis angkutan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) yang disedikan untuk aparatur sipil negara (ASN) di Banjarbaru sudah berjalan lima tahun lamanya.

Kepala UPTD Terminal Tipe B, Rusma Khaizarin mengusulkan bus AKDP tersebut dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. "Daripada kita hanya untuk pegawai, sebaiknya masyarakat juga," kata Rusma, Selasa (24/8/2021).

Menurutnya saat ini sudah perlu hadir di dalam bidang transportasi masyarakat. Dia berharap hal ini bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melihat kondisi pandemi saat ini . "Itu salah satu solusi saja mungkin tidak seluruh angkutan, artinya kita kurangi subsidi itu kita alihkan ke masyarakat," ujarnya.

Menurutnya ini menjadi harapan masyarakat, dan terlihat lebih realistis dibanding pemda menyediakan semuanya untuk ASN.

Terlebih menurutnya hampir semua para pekerja tersebut memiliki rumah di Banjarbaru, hanya saja karena adanya fasilitas bus gratis sehingga banyak yang memanfaatkan itu untuk bolak-balik ke Banjarmasin.

"Artinya kalo secara tanggung jawab pemda sudah cukup karena selanjutnya menjadi tanggung jawab masing-masing para pekerja yang bekerja di sana," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only