Kalsel Bakal Terima Satu Juta Vaksin Akhir Agustus 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 24 Agustus 2021

Kalsel Bakal Terima Satu Juta Vaksin Akhir Agustus 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan pada akhir bulan Agustus Kalsel
akan mendapat vaksin tambahan sebanyak satu juta vaksin.

Dijelaskan Safrizal, secara nasional vaksin yang akan dididistribusikan seluruh Indonesia sebanyak 71 juta. "Maka untuk dua minggu atau tiga minggu kita akan akselerasi," ucapnya, Selasa (24/8/2021).

Dari total satu juta vaksin yang didapat, dalam satu hari normal hanya menghabiskan 22 ribu dosis, namun dengan kerja keras lebih bisa sampai 40 ribu vaksin per hari sehingga dalam 10 hari bisa mencapai 400 ribu vaksin. "Kalau satu juta bisa tahan satu bulan jadi kita bisa dobel tiga kali lipat kalo mau habis dalam dua minggu," ujarnya.

Kerja keras ini tentunya akan melibatkan semua pihak diantaranya Polri/TNI, dan relawan, agar semuanya bisa cepat. Disampaikannya, untuk ketersediaan vaksin saat ini tersisa 15 persen untuk dua sampai tiga hari ke depan.

"Secara nasional memang kita baru suntikan pertama 16 persen suntikan kedua sudah ada 14 persen, jadi total 30 persen," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only