Jumlah Pengunjung Pasar Mengalami Penurunan di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 25 Agustus 2021

Jumlah Pengunjung Pasar Mengalami Penurunan di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Dampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, jumlah kunjungan pasar tradisional maupun modern mengalami penurunan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar bahwa penurunan traffic karena saat ini pembatasan mobilitas masyarakat. "Ya memang terjadi penurunan, jauh berbeda dari sebelumnya, " bebernya, Rabu (25/8/2021).

Ichroom menyampaikan bahwa tidak semua pasar mengalami penurunan jumlah kunjungan.

Teruntuk di pasar sekunder atau penjual kebutuhan bahan pokok, yang tidak mengalami perubahan. "Para pedagang juga sebagian besar sudah melek teknologi," imbuhnya.

Hal itu terlihat lanjutnya saat pedagang proaktif saat ini, menjual barang dagangannya menggunakan aplikasi secara online.

Ia menambahkan bahwa pihaknya pun terus memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap para pengunjung pasar untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only