Ikhsan Budiman, Calon Sekdakot Banjarmasin dari Tanah Bumbu, Ini Profilnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 25 Agustus 2021

Ikhsan Budiman, Calon Sekdakot Banjarmasin dari Tanah Bumbu, Ini Profilnya

 

BERITABANJARMASIN.COM - Persaingan ketat enam peserta lelang jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin masih berlangsung. Ikhsan Budiman, satu-satunya calon dari luar lingkup Pemkot Banjarmasin merasa optimis masuk tiga besar.

Lantas apa yang melatar belakangi dirinya untuk mendaftar seleksi calon sekdakot? Pria 46 tahun ini menerangkan dirinya merupakan warga asli Kota Banjarmasin yang bertempat tinggal di Kelurahan Seberang Mesjid, Banjarmasin Tengah. 

Ia memulai karirnya sebagai Apratur sipil Negera (ASN) sejak 15 tahun silam, dengan jabatan sebagai humas dan protokol di Tanah Bumbu. Kemudian menjadi Kabid Pemerintahan Desa, Kepala Bagian Hukum, Kepala Inspektorat dan terakhir sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Tanbu. "Saya telah mempersiapkan seleksi ini, mudahan bisa lolos," tuturnya, Rabu (25/8/2021).

Meski berpangkat lebih rendah dari lima rivalnya, yakni golongan 4B, ia tetap yakin lolos. Menurutnya, menjadi sekda tidak bisa hanya bermodalkan kepangkatan, namun didukung dengan akuntabilitas dan loyalitas terhadap pimpinan dalam menyukseskan visi dan misi. "Hal itu merupakan tugas utama sebagai sekda," imbuhnya.

Tak hanya itu tugas sebagai sekda juga harus mempersiapkan secara teknis kebijakan kepala daerah terutama terhadap ASN. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only