HUT ke -76 RI, Lanal Banjarmasin-Ditpolairud Polda Kalsel Gelar Konvoi Perahu Hias Merah Putih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 17 Agustus 2021

HUT ke -76 RI, Lanal Banjarmasin-Ditpolairud Polda Kalsel Gelar Konvoi Perahu Hias Merah Putih

BERITABANJARMASIN.COM - Memperingati HUT ke-76 RI, Lanal Banjarmasin bersama Ditpolairud Polda Kalsel melaksanakan konvoi perahu hias merah putih masyarakat maritim (pesisir) di perairan Sungai Barito, Kalsel.

Konvoi dimulai dari kantor Ditpolairud dan finish di Pos TNI AL Trisakti dengan jarak tempuh sejauh 5,5 Mil (9,9 KM). Setelah rombongan konvoi sampai di Pos TNI AL Trisakti dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Sedangkan sarana yang digunakan dalam konvoi yaitu 8 Speed Patroli dari Ditpolairud Polda Kalsel dan dari Lanal Banjarmasin ada 6 Unit Speed Patroli dan 1 unit RHIB (Rigid Hulled Inflatable Boats) serta 23 perahu hias merah putih dari masyarakat Maritim Kota Banjarmasin.

Acara ditutup dengan pembagian Bansos kepada masyarakat Maritim berupa Sembako sebanyak 65 paket dan pemberian hadiah kepada 3 peserta juara konvoi perahu hias yang menang.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan keguatan ini bertujuan untuk mengenang jasa - jasa para Pahlawan Kemerdekaan. "Hendaknya ini dapat dijadikan suri tauladan bagi generasi muda," ujarnya.

Dirinya juga berharap dengan pemberian bantuan paket sembako kepada warga Pesisir ini bisa meringankan beban mereka terlebih pandemi yang belum berakhir.

Hal senada juga disampaikan Dirpolairud Polda Kalsel, Kombes Pol Takdir Mattanete. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada warga pesisir yang turut berpartisipasi meramaikan konvoi perahu dengan hiasan - hiasan warna merah putih yang menarik.

"Kedepan kita tetap bersinergi dengan Lanal Banjarmasin membantu kesejahteraan warga yang tinggal di bantaran Sungai Barito," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only