Dikukuhkan, 39 Anggota Paskibraka Kalsel Bersiap Laksanakan Tugasnya Besok | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 16 Agustus 2021

Dikukuhkan, 39 Anggota Paskibraka Kalsel Bersiap Laksanakan Tugasnya Besok

BERITABANJARMASIN.COM - Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) beranggotakan 39 orang telah siap melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2021 tingkat Provinsi Kalsel.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan menjadi Paskibraka setelah melewati pengemblengan oleh para pelatih akan membentuk jiwa patriotisme, dan nasionalisme, sehingga menjadi bekal di masa depan.

"Terus semangat berjuang melakukan yang terbaik mengisi pembangunan," kata Safrizal usai pengukuhan, Senin (16/8/2021) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Selain itu, semangat menjadi Paskibraka diharapkan mampu menjadi bekal dalam berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

"Insya Allah kebanggaan menjadi kenangan seumur hidup dan juga menjadi kebanggaan bagi orangtua," tutur ia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah mengatakan seluruh anggota Paskibraka merupakan perwakilan dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel. "Mereka siap melaksanakan tugas," ujar dia.

Pelaksanan pengibaran bendera merah putih akan dilakukan di Halaman Kantor Gubernur dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan jumlah peserta upacara terbatas. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only