Hari Ini Pemkot Banjarmasin Salurkan 1000 Paket Sembako Bansos untuk Warga yang Isoman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 Agustus 2021

Hari Ini Pemkot Banjarmasin Salurkan 1000 Paket Sembako Bansos untuk Warga yang Isoman

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin terus melakukan penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya adalah pemberian bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdampak.

Sebelumnya Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina memberikan langsung bantuan terhadap warga isoman berupa paket sembako dan APD.

"Kami telah menyiapkan bansos berupa bahan pokok sebanyak 1.000 paket," papar Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin Edy Wibowo.

Bantuan tersebut akan dibagikan hari ini (9/8/2021) menggunakan anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) sebesar 150 juta rupiah.

Edy menerangkan dari data yang dimiliki Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin jumlah warga yang isoman sekitar 700 orang tersebar di lima kecamatan "Untuk itu kami berencana akan memberikan bantuan berupa uang tunai," jelas ia lagi.

Ia menambahkan pihaknya juga telah meminta data dari kecamatan untuk warga isoman yang merupakan warga asli kota seribu sungai itu.

Paket sembako sendiri terdiri dari 10 kilogram beras, minyak goreng, gula dan lainnya.

Untuk diketahui rencananya pembagian sembako sendiri akan kembali diberikan langsung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin serta plh Sekdakot Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only