BKOM Kalsel Berproses Menjadi BLUD | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 26 Agustus 2021

BKOM Kalsel Berproses Menjadi BLUD



BERITABANJARMASIN.COM - Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Kalsel dalam proses menuju Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Dengan BLUD kita bisa meningkatkan kinerja dan lebih bermanfaat bagi masyarakat," ucap Kepala BKOM Kalsel, Agus Moduto, Kamis (26/8/2021).

Selain itu BLUD akan berdampak pada pelayanan. Setelah menjadi BLUD untuk bisa bertahan dengan pemasukan dibutuhkan waktu empat sampai lima tahun. "Jadi pengalaman kami BLUD di RS Ulin selama 2008 sampai 2012 butuh waktu 4 sampai 5 tahun," ungkap Agus.

Namun, untuk subsidi dari pemerintah daerah (pemda) tetap ada untuk biaya pelayanan bagi panti sosial, tuna netra, panti lansia, dan remaja. Biayanya tidak dibebankan kepada masyarajat. BLUD akan bekerjasama dengan perusahaan.

Menurutnta lagi, jika berbentuk BLUD maka kesejahteraan dan kinerja karyawan bisa meningkat. "Setelah tahun ke empat sampai tahun ke lima baru bisa jalan dengan nyaman belanja pegawai, bisa terima honorer. Karena pemda tidak mungkin mengangkat pegawai," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only