Banjarmasin Siapkan 80 Kamar Isoter untuk Karantina Pasien Covid-19 Tanpa Gejala | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 13 Agustus 2021

Banjarmasin Siapkan 80 Kamar Isoter untuk Karantina Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin terus mematangkan persiapkan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Kalimantan Banjarmasin untuk dijadikan tempat Isolasi Mandiri (Isoman). 

Dinas Kesehatan bersama Dinas Sosial dan BPBD Kota Banjarmasin pun telah meninjau langsung kelayakannya pada Kamis (12/8/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyampaikan ada sebanyak 80 kamar yang telah dipersiapkan untuk isolasi terpusat (Isoter) bagi orang positif terinfeksi Virus Covid l-19 tersebut. "Ini tinggal kita finishing saja lagi, maka para warga isoman bisa tinggal di sini," paparnya.

Tempat tersebut nantinya diperuntukkan bagi isoman yang memiliki tempat tinggal namun tidak layak.

Menurutnya dengan menyediakan tempat karantina bagi Orang Tanpa Gejala (OTG), bisa menekan lajunya penyebaran Virus Covid-19 di Banjarmasin.

"Karena kalau sudah ada rumah karantina terpusat, tidak membuat OTG berkeliaran," jelasnya.

Sementara itu, demi kelangsungan tempat tersebut sebagai wadah isoman pihaknya akan menempatkan cleaning cervice serta tenaga kesehatan agar pasien yang menjalankan isoman tetap mendapatkan pengawasan medis.

Mengingat Banjarmasin telah mendapatkan bantuan oksigen 25 unit dari Panglima TNI. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only