Perbatasan Antara Kabupaten Tanbu Dan HSS Didirikan Posko PPKM Level 4 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 13 Agustus 2021

Perbatasan Antara Kabupaten Tanbu Dan HSS Didirikan Posko PPKM Level 4


BERITABANJARMASIN.COM - Tapal Batas Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) turut dirikan Posko PPKM Level 4.

Pendirian posko ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 yakni melakukan pemeriksaan terhadap pelintas baik arah Tanah Bumbu maupun arah HSS.

Tepatnya di KM 50 Kecamatan Mantewe para pelintas dua arah itu diharuskan turun baik roda 4 dan 2 guna mendapatkan pemeriksaan dari Tenaga Kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh dan Swab Antigen oleh Petugas Medis.

“Alhamdulillah sebanyak 28 Orang
pelintas dari 2 daerah tidak ditemukan , Terdeteksi Gejala Pandemik Virus Corona Covid – 19 artinya semua pengendara dinyatakan negatif,”Kata Camat Mantewe.Safrudin, Jumat (13/8/2021).

Disampaikannya lagi, selama berjalannya pemeriksaan di Posko PPKM Level ini kegiatan berjalan lancar dan aman.

“Meski itu kita berharap dengan berdirinya Posko ini dapat meminimalisir penyebaran virus yang bisa jadi datang dari daerah berbeda,”jelasnya .

Sementara itu, jalannya pemeriksaan di Posko PPKM Level 4 turut dibantu pihak Muspika Kecamatan Mantewe , sejumlah Tenaga Kesehatan serta masyarakat setempat.(adv)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner