Banjarmasin Persiapkan Suara Sirine PerinDetik Proklamasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 14 Agustus 2021

Banjarmasin Persiapkan Suara Sirine PerinDetik Proklamasi

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, menyampaikan akan ada suara sirine pada peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2021 tepat pukul 10.17 Wita.

Saat suara sirine dibunyikan maka seluruh rakyat Indonesia tak terkecuali warga Kota Banjarmasin berdiri tegap dengan memberikan hormat selama tiga menit. "Baik yang sedang berada di jalan untuk diminta berhenti sejenak," bebernya, Sabtu (14/8/2021).

Suara sirine ini lanjutnya berasal dari fasilitas yang dimiliki Barisan Pemadan Kebakaran (Balakar),  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin maupun dari bunyi mobil kepolisian.

Saat waktu menunjukkan pukul 10.04 WITA, maka warga kota seribu sungai itu diimbau bersiap-siap melakukan sikap sempurna seiring akan dibacakannya teks proklamasi di Halaman Balai Kota Banjarmasin.

Sirine ini juga sebagai pengingat kita akan perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Juga sebagai pengingat warga untuk menghentikan sejenak aktivitasnya misalkan para ibu - ibu yang melakukan pekerjaan rumah. "Ini sebagai bentuk penghormatan kita terhadap para pahlawan," ucapnya lagi.

Sementara itu, untuk tidak terjadi kerumunan pihaknya telah berkoordinasi dengan para petugas koordinator dilapangan untuk melakukan pengaturan jarak agar prokes tetap terjaga. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only