Jelang HUT ke-76 RI, Wali Kota Banjarmasin Kukuhkan 28 Anggota Paskibraka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 14 Agustus 2021

Jelang HUT ke-76 RI, Wali Kota Banjarmasin Kukuhkan 28 Anggota Paskibraka

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang peringatan HUT ke-76 RI berbagai persiapan telah dilakukan Pemkot Banjarmasin untuk menyambutnya.

Salah satunya pengukuhan 28 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dengan dihadiri beberapa SKPD dan orang tua dari pasukkan Paskibraka.

"Ini menjadi spirit bagi kita semua dalam peringatan HUT kemerdekaan nantinya," paparnya, Jumat (13/8/2021).

Wali kota dua periode ini menyampaikan bahwa peringatan kali ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

Hanya dihadiri lima pasukan yang terdiri dari 10 pasukan TNI, 10 Pasukan Polri, 10 pasukan Dishub, 10 pasukan Pol PP dan 10 perwakilan ASN lingkup Pemkot.

Pelaksanaan tersebut lanjutnya juga diawasi langsung oleh tim satgas Covid 19 dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat pada saat pengibaran sang saka merah putih pada pagi harinya.

"Pelaksanaan nantinya juga dilakukan secara virtual," cetusnya.

Sedangkan untuk upacara penurunan bendera juga tidak jauh berbeda dengan menerapkan secara bergantian untuk SKPD yang hadir agar tidak terjadi kerumunan.

Ia pun berharap dengan kondisi saat ini, semangat kemerdekaan tetap terus ada agar pengorbanan para pejuang tetap terus dirasakan dan dihargai hingga saat ini. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only