900 Lebih Nakes Banjarmasin Bakal Disuntik Vaksin Moderna | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 28 Agustus 2021

900 Lebih Nakes Banjarmasin Bakal Disuntik Vaksin Moderna

BERITABANJARMASIN.COM - 900 lebih tenaga kesehatan (Nakes) Kota Banjarmasin terdaftar mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan penyuntikan vaksin Moderna akan dilakukan secara bertahap selama tiga hari. "Hari pertama ada 140 orang yang terdaftar akan divaksin," bebernya, Sabtu (28/8/2021).

Di hari pertama untuk para nakes yang meliputi pengelola klinik, dokter praktik pribadi yang ditunjuk sebagai Fasyankes selama ini.

Mengingat nakes merupakan orang yang berada di lini pertama dalam penanganan pasien Covid-19. Sehingga penyuntikan vaksin sangat diperlukan bagi mereka. "Jadi harus memiliki pertahanan diri yang kuat dalam menjalankan tugas," terangnya.

Ini juga sesuai arahan dari Dirjen P2P Kemenkes RI dalam penanganan wabah agar seluruh nakes di Indonesia bisa tetap memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

Sebelumnya para nakes telah melakukan vaksinasi Synovac. Maka di tahap ketiga penyuntikan vaksin berjenis Moderna sebagai booster pembentukan imunitas di kalangan nakes.

Lantas bagaimana dengan vaksinasi di kalangan masyarakat? Ia menjelaskan vaksin Moderna hanya diperuntukkan bagi yang belum bervaksin sama sekali atau vaksin tahap pertama.

"Apabila tahap pertama sudah divaksin Synovac maka tidak dianjurkan untuk bervaksin Moderna di tahap kedua," jelasnya.

Vaksinasi sendiri tambahnya bisa dilakukan masyarakat ke Puskesmas maupun Fasyankes terdekat yang sudah ditunjuk untuk melakukan vaksinasi. (arum/sip/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only