Wali Kota Banjarmasin Bantu Korban Kebakaran Kuin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 15 Juli 2021

Wali Kota Banjarmasin Bantu Korban Kebakaran Kuin

BERITABANJARMASIN.COM - Musibah kebakaran yang melanda kawasan pemukiman penduduk di Kecamatan Banjarmasin Barat, tepatnya di Jalan Kuin Cerucuk RT 7, Banjarmasin Barat, mendapat perhatian Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Pemimpin kota berjuluk seribu sungai ini, selain menyambangi para korban amukan sijago merah tersebut, ia juga menyerahkan bantuan berupa Sembako dan uang tunai.

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekretaris Dinas Sosial, Camat Banjarmasin Barat, dan Lurah Kuin Cerucuk itu, H Ibnu Sina berpesan agar warga selalu berhati-hati terhadap perlatan rumah tangga yang menyebakan kebarakan, seperti listrik dan kompor. “Tetap jaga keselamatan di lingkungan masing-masing, terutama kompor dan jaringan listrik, jangan sampai menimbulkan kebakaran. Mudah-mudahan ini yang terakhir,” ucapnya, saat menyerahkan bantuan tersebut, Rabu (14/10).

Di hadapan warga setempat, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama petugas pemadam kebakaranyang telah berhasil menjinakan amukan sijago merah. “Terima kasih semua pihak terutama BPK yang telah membantu ketika musibah terjadi serta warga yang telah ikut meringankan beban para korban dalam musibah ini,” pungkasnya.

Dari informasi terhimpun, musibah kebakaran yang meluluhlatakan rumah penduduk, hingga membuat 9 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa sekira 23 orang kehilangan tempat tinggal itu, terjadi pada hari Rabu (14/10) sekira pukul 09.000 wita.

Untungnya, kobaran api yang sempat berkobar berhasil dengan cepat dipadamkan petugas pemadam kebakaran Kota Banjarmasin. Jumlah kerugian akibat musibah tersebut masih dalam tahap perhitungan, sedangkan untuk korban jiwa tidak ada.(adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only