Tim Satgas Covid-19 Batulicin Monitoring Posko PPKM Mikro Jelang Hari Raya Idul Adha | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 13 Juli 2021

Tim Satgas Covid-19 Batulicin Monitoring Posko PPKM Mikro Jelang Hari Raya Idul Adha

BERITABANJARMASIN.COM- Dalam rangka pengetatan pencegahan Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Batulicin melaksanakan monitoring posko PPKM Mikro, Senin (12/7/2021).

Monitoring dipimpin langsung Camat Batulicin, Samsir, Danramil Sahlan, Kapolsek Ipda Kusnin dan Kepala Puskesmas Batulicin dr. Larenius Lungan.

Sebanyak 5 Desa dan 2 Kelurahan, yang dilakukan monitoring oleh Satgas Covid-19 Batulicin.

Monitoring untuk melihat posko PPKM Mikro yang dibentuk oleh Kepala Desa. Dimana posko ini berfungsi menjaga pendatang yang masuk di desa /RT untuk diperiksa terlebih dahulu, posko ini juga berfungsi untuk mensosialisasikan ke warga terkait bahaya Covid-19 dan varian baru yang saat ini berkembang.

Camat Batulicin Samsir, menyampaikan kepada Kepala Desa dan Lurah yang dikunjungi untuk selalu mengingatkan warganya menerapkan prokes 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi kerumuman banyak orang, dan mengurangi mobilitas dan interaksi) serta 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Kemudian, khususnya pendatang dari luar daerah yang masuk, harus melakukan swab Anti-Gen untuk menghindari adanya pendatang yang terindentifikasi Covid.

Sebelum dilaksanakan Monitoring Satgas Covid 19 Kecamatan Batulicin telah melaksanakan Rakor di tingkat desa dalam rangka pengetatan di tingkat RT bagi warga pendatang dari luar daerah.

Kemudian menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker khususnya pada saat Hari Raya Idul Adha 1442 H. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only