Terapkan Prokes Ketat, Uniska MAB Laksanakan Yudisium Sarjana | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 15 Juli 2021

Terapkan Prokes Ketat, Uniska MAB Laksanakan Yudisium Sarjana



BERITABANJARMSIN.COM - Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Albanjari (UNISKA MAB) hari ini melaksanakan yudisium Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik semester ganjil Tahun akademik 2020/2021, Rabu (14/7/2021) di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin.

Acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Uniska MAB meluluskan sebanyak 16 mahasiswa dari program sarjana prodi ilmu komunikasi dan ilmu administrasi publik.

Lulusan terbaik pada yudisum kali ini diraih oleh Hamidah dari prodi ilmu komunikasi dengan IPK 3,51, dan Febri Siswahandana dari prodi administrasi publik dengan IPK 3,41 

Dalam sambutannya Dekan Fakultas ilmu sosial dan politik (FISIP) UNISKA MAB, DR Murdiansyah berpesan kepada mahasiswa yang lulus agar terus menjaga nama baik almamater Uniska MAB.

"Karena berkat kalian perpanjangan tangan kita untuk mempromosikan Uniska khususnya FISIP," ucapnya.

Terlebih dikatakan dia tantangan lulusan tahun ini tergolong sangat berat,disamping pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kondisi Covid19 saat ini sudah memasuki tahun kedua.

"Kita tidak tau kapan berakhir ini juga merupakan salah satu tantangan yang paling berat dihadapi lulusan perguruan tinggi seluruh Indonesia," tutur dia.

Oleh karena itu dia berpesan dalam menghadapi situasi kondisi seperti saat ini, lulusan perguruan tinggi tidak bisa berdiam diri melainkan harus memiliki daya kreatifitas dan inovasi yang tinggi.

Sehingga nantinya tidak hanya sebatas mengharapkan lapangan pekerjaan yang tersedia oleh instansi atau institusi lain. "Sejauh mana sodara memiliki kemampuan untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Uniska MAB, Drs H Budiman Mustafa menambahkan setelah yudisium sebagian besar akan memasuki dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat, dimana kehidupan yang akan segera dihadapi adalah dunia yang sangat kompleks karena merupakan ciri khas kehidupan.

"Hadapi dengan sikap optimis sehingga akhirnya bisa menghantarkan diri untuk meraih apa yang di cita citakan," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only