Sulit Dapat Pekerjaan, Pria di Banjarmasin Pilih Jadi "Manusia Cat" untuk Cari Uang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 29 Juli 2021

Sulit Dapat Pekerjaan, Pria di Banjarmasin Pilih Jadi "Manusia Cat" untuk Cari Uang

BERITABANJARMASIN.COM - Merantau ke Kalimantan Selatan, pria asal Jawa Tengah ini kesulitan mendapatkan pekerjaan hingga harus mewarnai tubuh menggunakan cat putih dan berkeliling Banjarmasin, berharap orang terhibur dan memberi uang.

Ahmad (30) mengaku sangat kesulitan mencari pekerjaan di tempat yang baru saja dia datangi, sementara ia hanya tamatan sekolah dasar (SD). "Saya baru di sini susah cari kerjaan," ungkap Ahmad kepada Beritabanjarmasin.com, Rabu (28/7/2021).

Profesinya ini berawal dari saran temannya untuk menjadi manusia silver, namun ahmad memilih mewarnai dengan cat warna putih. "Susah mba kalo warna silver jadi pakai warna putih aja yang gampang dicari," ujar Ahmad.

Dia mengaku tidak malu menekuni profesinya meskipun harus berjalan kaki berkeliling Banjarmasin tanpa menggunakan alas kaki dengan tubuh dan wajah berlumur cat putih.

Cat yang digunakan merupakan cat besi, tentu saja terbuat dari bahan kimia dan berbahaya bila dioleskan di kulit manusia. "Rasanya pusing pake ini seharian keliling panas kan baunya menyengat," bebernya.

Meski begitu dia tidak mempedulikan dampak jangka panjang penggunaan cat besi yang dioleskan ke tubuh dan wajahnya, karena menurutnya dengan begitu dia bisa tetap mendapatkan uang.

Sudah tiga hari menggeluti profesinya, dalam sehari uang yang didapat Rp 100.000- 200.000 per hari.

Dkatakan dia, untuk membersihkan seluruh tubuhnya dari cat yang menempel, Ahmad menggunakan minyak tanah yang dicampur dengan sabun cair cuci piring terlebih dahulu dan selanjutnya baru dibersihkan dengan sabun mandi dan air bersih.

Kendati demikian Ahmad tetap berharap ada orang yang menawarinya untuk bekerja dengan mengandalkan tenaganya. "Semoga ada yang bantu saya buat dapat pekerjaan, saya mau asal halal," pungkasnya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only