Dewan Dorong Standar Pelayanan Minimum Kesehatan di Kalsel Terpenuhi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 30 Juli 2021

Dewan Dorong Standar Pelayanan Minimum Kesehatan di Kalsel Terpenuhi

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin berharap standar pelayanan minimum (SPM) kesehatan dapat terpenuhi.

Ia menilai SPM yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan terhadap pelayanan masyarakat tidak terpenuhi oleh Pemprov Kalsel dan sudah semestinya harus menjadi perhatian.

"SPM ini semestinya harus menjadi perhatian
agar derajat kesehatan masyarakat minimal terpenuhi," ujarnya.

SPM dibuat oleh Kementerian Kesehatan terangnya tentu berdasarkan hasil penelitian para ahli bahwa di suatu daerah harus menyiapkan sarana prasarana yang memadai  

Hingga hari ini (30/7/2021) di Kalsel SPM yang tidak terpenuhi adalag belum adanya ambulans keliling atau rawat inap keliling. Mestinya, kata dia, ada kapal ambulans sungai yang mampu menampung tiga sampai empat tempat tidur. Selain itu, dikatakan Lutfi mobil ambulans pun masih mengalami kekurangan. 

SPM ini pula diharapkan jangan sampai berbanding terbalik dengan besarnya anggaran penanganan pandemi Covid-19 yang telah digelontorkan Pemprov Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only