Sinergitas Kolaborasi, Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Terima Penghargaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 19 Juli 2021

Sinergitas Kolaborasi, Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Terima Penghargaan

BERITABANJARMASIN.COM- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Gustafa Yandi terima penghargaan "Jasa Bakti Koperasi dan UKM" kategori pejabat Instansi Pusat atau daerah oleh Kementerian Koperasi (Kemenkop) di Hari Koperasi pada 12 Juli 2021 yang diperingati secara virtual.

Gustafa mengataka penghargaan yang diberikan merupakan salah satu bentuk nyata apa yang sudah dilakukan dan juga merupakan keberhasilan semua pihak.

"Semua yang terlibat dalam membangun koperasi UMKM di Kalsel dan ini salah satu bentuk buah karya dari hasil kerja sama kita selama ini," kata dia kepada Beritabanjarmasin.com, Senin (19/7/2021).

Dimana menurutnya dalam membangun koperasi dan UMKM tidak bisa dilakukan sendiri melainkan perlu adanya dukungan, sinergitas, kerjasama, dan kolaborasi dengan stakeholder lain.

Dengan demikian dia berharap agar dukungan, sinergitas, kolaborasi, dan kerjasama akan terus di tingkatkan."Inilah salah satu buah karya hasil sinergitas itu, buah karya kolaborasi buah karya kerja sama," beber dia.

Kendati demikian dalam membangun koperasi dan UMK di Kalsel, menurutnya masih banyak tantangan kedepan terlebih di tengah pandemi Covid-19, sehingga pihaknya terus meminta dukungan, sinergitas, dan kolaborasi bersama stakeholder agar dalam melangkah kedepan semakin dimudahkan.

"Masyarakat koperasi masyarakat UMKM lebih kita bangun lagi, kita tetap semangat untuk membangun koperasi dan UMKM," ujarnya.

Adapun peringatan HUT Koperasi ke-74 di Provinsi Kalsel diperingati secara sederhana ditengah pandemi Covid-19, yakni dengan melaksanakan penanaman pohon.

Mengingat hal ini sekaligus dalam rangka mendukung program Pemerintah Kalsel, yakni program revolusi hijau. 

"Kerkebetukan juga pelaksaan koperasi kita laksanakan dengan menanam pohon," pungkasnya.

Untuk diketahui jumlah Koperasi yang ada di Kalsel total sebanyak 2500 dan yang masih aktif hanya 1800. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only