Sekjen BKPRMI: Peran Pengajar Al Quran Luar Biasa untuk Generasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 14 Juli 2021

Sekjen BKPRMI: Peran Pengajar Al Quran Luar Biasa untuk Generasi

BERITABANJARMASIN.COM - Sekjen DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Ahmad Risqon mengatakan peran guru ngaji atau yang sering disebut ustadz dan ustadzah memiliki peran luar biasa. 

Keberadaan mereka menurutnya berada di garis terdepan dalam rangka menyiapkan generasi Qur’ani menyongsong masa depan gemilang. 

Dikatakannya merekalah yang memberikan bimbingan pembinaan terhadap anak-anak santri, mulai dari tidak bisa membaca Al-Qur’an sampai bisa membaca Al-Qur’an.

“Kami melihat selama ini pihak pemerintah, baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota sudah menunjukkan perhatian," ucapnya, Selasa (13/7/2021).

Diharapkan agar meningkatkan perhatian dan dukungan dari masyarakat. Sehingga peran dan tugas ustadz ustadzah tersebut tidak hanya menjadi perhatian dari pemerintah, tetapi juga yang terpenting bagaimana dukungan dan perhatian dari masyarakat, juga dari orangtua para santri itu sendiri.

“Secara Kelembagaan DPP BKPRMI terus mendorong pemerintah, khususnya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota," ujarnya.

Dukungan tersebut untuk senantiasa memberikan perhatian dan dukungan, bahkan meningkatkan insentif ustadz dan ustadzah.

Perhatian pemerintah juga tergantung kemampuan anggaran/biaya di satu daerah. Untuk Kota Banjarmasin ada peningkatan, ada perhatian yang luar biasa dari pemerintah.

“Ini harus kita apresiasi dari tahun ke tahun itu sudah ada peningkatan. Ini kami kira sudah kita syukuri," pungkas dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only