Satgas Covid-19 Tanbu Lakukan Pemeriksaan Prokes Di Pasar Pagatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 09 Juli 2021

Satgas Covid-19 Tanbu Lakukan Pemeriksaan Prokes Di Pasar Pagatan



BERITABANJARMASIN.COM - Pedagang dan pengunjung di Pasar Pagatan dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan (Prokes) oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Koramil 1022-02 Kusan Hilir, Jumat (9/7/2021).

Selain pedagang dan pengunjung pasar, pengendara di sekitar pasar yang tidak memakai masker juga turut dilakukan pemeriksaan.

Pada kegiatan tersebut, pedagang dan pengunjung pasar diberikan edukasi pentingnya disiplin prokes di saat pandemi covid-19.

Selain itu, Satgas juga membagi-bagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

Kepala Pelaksana BPBD Tanbu, Eryanto Rais, mengatakan Satgas Covid-19 Tanbu terus melakukan penegakan prokes di seluruh wilayah Tanah Bumbu.

“Satgas Covid-19 terus melakukan penegakan disiplin prokes dan memberikan edukasi kemasyarakat pentingnya disiplin prokes di saat pandemi seperti ini guna menekan dan mencegah penularan Covid-19,” ujar Eryanto.

Adapun kegiatan penegakan prokes dan bagi-bagi masker serentak dilaksanakan diseluruh wilayah PKM se-Tanah Bumbu hari ini.

Eryanto juga menghimbau seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Jangan anggap remeh Covid-19 ini, terus patuhi prokes,” ujarnya seraya mengajak masyarakat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner