BPBD Tanbu Berikan Materi Pencegahan Karhutla Pada Karyawan Perusahaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 09 Juli 2021

BPBD Tanbu Berikan Materi Pencegahan Karhutla Pada Karyawan Perusahaan


BERITABANJARMASIN.COM - Karyawan perusahaan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) diberikan materi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu, Jumat (09/07/2021).

Materi tersebut disampaikan pada saat kegiatan sertifikasi dan lisensi untuk mengoptimalkan perusahaan dalam hal produktifitas dan meningkatkan pengetahuan terkait penanganan bencana karhutla.

Peserta merupakan karyawan perusahaan PT KAM Batulicin. Materi disampaikan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Tanbu Eryanto Rais.

“Materi yang disampaikan terkait penanganan karhutla,” sebut Eryanto Rais.

Harapannya karyawan yang mendapatkan materi penanganan bencana karhutla, selain mendapatkan pengetahuan juga dapat mengaplikasikan di lapangan dengan terlibat langsung dalam upaya pencegahan dan penanganan bencana baik sebelum terjadi maupun sesudah terjadi.

Eryanto menambahkan, penanganan karhutla merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah tetapi juga masyarakat.

Dengan bersinerginya semua pihak maka upaya pencegahan karhutla dapat lebih optimal. (adv)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only