Ketersedian BOR RS Rujukan Covid-19 Meningkat, Pemprov Kalsel Minta RS Tambah Kapasitas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 09 Juli 2021

Ketersedian BOR RS Rujukan Covid-19 Meningkat, Pemprov Kalsel Minta RS Tambah Kapasitas

BERITABANJARMASIN.COM -Ketersediaan tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) meningkat.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, dalam rapat koordinasi (Rakor) Kontijensi Gelombang 2 Covid-19, Kamis (8/7/2021).

Kenaikan terjadi pada BOR ICU di RS pada tanggal 6 Juli naik menjadi 51 persen, dimana pada minggu sebelumnya pada tanggal 4 Juli hanya 40 persen, dan tanggal 5 Juli 44 persen.

"Jadi ada kenaikan untuk BOR ICU. Sudah diatas 50 persen hari ini kami kumpulkan semua direktur RS untuk menambah 50 persen kapasitas BOR ICU," ujar dia.

Begitu juga dengan BOR isolasi setelah sekian lama berada dibawah rata-rata pada tanggal 6 Juli isolasi RS mencapai angka 44,9 persen.

Selain itu Pemprov Kalsel juga menyiapkan 22 tenda darurat dengan kapasitas 20 kamar."Setiap tenda kami siapkan komandan tenda apabila ada serangan darurat," paparnya.

Kemudian untuk kapasitas karantina evakuasi khusus juga sudah disiapkan beberapa tempat ada sebanyak 674 tempat, dan yang sudah terpakai 50 persen sementara sisanya masih kosong.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only