Kasus Covid-19 di Kalsel Didominasi Klaster Keluarga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 05 Juli 2021

Kasus Covid-19 di Kalsel Didominasi Klaster Keluarga

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel, Muslim mengatakan kasus Covid-19 di Kalsel didominasi oleh klaster keluarga.

"Faktor mobilitas perlu kita perhatikan terhadap beberapa lonjakan di Kalsel," kata dia, Senin (5/7/2021).

Muslim juga mengatakan Kalsel perlu waspada terhadap beberapa daerah di Pulau Jawa dan Bali yang kemungkinan warganya datang ke Kalsel.

Sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. "Penggunaan masker jaga jarak menjadi suatu yang harus dan wajib kita lakukan," tutur dia.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang tidak ada kepentingan untuk keluar agar tetap di rumah.  Sejauh ini dikatakan Muslim, untuk zona merah di Kalsel masih belum ada, dan hanya ada zona oranye dan kuning.

Oleh karena itu, penerapan PPKM Mikro tetap dilakukan sesuai regulasi yang ada. "Kalsel memang tidak termasuk yang darurat jadi kita masih menggunakan PPKM mikro," terang Muslim.

Sementara itu, terkait adanya virus varian Delta, Kalsel masih belum ada data terkait hal tersebut. Menurut dia hal tersebut tidak menutup kemungkinan akan masuk ke Kalsel. 

"Kami belum mempunyai konfirmasi terkait dengan spesimen yang kita kirim kemudian teridentifikasi varian delta," tandasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only