Buka Vaksinasi Massal Covid-19, Walikota Sebut Upaya Membuat Kekebalan Kelompok | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 19 Juli 2021

Buka Vaksinasi Massal Covid-19, Walikota Sebut Upaya Membuat Kekebalan Kelompok

BERITABANJARMASIN.COM -  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kota Banjarmasin kembali melaksanakan Vaksinasi bagi Pegawai Sektor Jasa Keuangan dan Masyarakat Umum Kalimantan Selatan (Kalsel), di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Sabtu 17 Juli 2021.
 
Vaksinasi itu langsung dipantau oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina didampingi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Regional IX Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Kalimantan Selatan, Amanlison Sembiring, dan Kepala Dina Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H.

Waikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih kepada industri jasa keungan yang sudah mengkoordinir vaksinasi tersebut baik untuk karyawan maupun masyarakat umum.

"Hari ini lebih dari 1.000, mudah-mudahan selesai dalam satu hari ini dan untuk menghindari kerumunan juga dilaksanakan secara shift, ada 4 shift dengan ruangan seluas ini saya kira sudah memenuhi persyaratan," ucapnya.

Lanjutnya, Ia menyampaikan dalam capain tersebut untuk masyarakat umum baru 5% dan target untuk Kota Banjarmasinnya 338.000 yang telah ditetapkan oleh kementrian.

"Oleh karena itu dukungan dari semua pihak itu sangat kita harapkan dari 338.000 itu baru 5%," tuturnya.

Kemudian H Ibnu Sina kembali mengucapkan terimakasih kepada TNI POLRI yang memberikan jatah kepada pusat sehingga bisa di manfaatkan untuk masyarakat umum yang ada di Kota Banjarmasin.

"Semoga Herd Immunity (Kekebelan Kelompok) bisa kita capai, paling tidak harus sudah divaksin 80% kita baru 5%, memang masih jauh dari target oleh karena itu mari kita kejar target ini dan juga protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan 3M atau 5M," ujarnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi salah satu upaya kita untuk membendung covid-19 dan mempercepat proses kekebalan massal atau Herd Immunity khususnya di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan," pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, pelaksanaan vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Otaritas Jasa Keungan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) yang bekerja sama dengan Dinas Kesahatan (Dinkes) Kota Banjarmasin dengan menurunkan 8 Puskesmas yang ada di Kota Banajarmasin yaitu
1. Puskesmas Terminal
2. Puskesmas Cempaka Putih
3. Puskesmas Teluk Tiram
4. Puskesmas Karang Mekar
5. Puskesmas Sungai Bilu
6. Puskesmas Beruntung Raya
8. Puskesmas Gadang Hanyar
9. Puskesmas 9 November. 

(adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only