BSC Kembali Gelar Donor Darah, Antusias Masyarakat Tinggi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 11 Juli 2021

BSC Kembali Gelar Donor Darah, Antusias Masyarakat Tinggi

BERITABANJARMASIN.COM - Antusias masyarakat tinggi untuk mengikuti donor darah. Hal ini terlihat dari kegiatan 
yang digelar Bugar Sport Centre (BSC) di halaman Akademi Kebidanan (Akbid) Abdi Persada, di Jl Sutoyo Banjarmasin Sabtu (10/7/2021).

Disampaikan Manager BSC, Yudha Pribadi kegiatan ini berupaya untuk membantu Bank Darah yang selama ini selalu kekurangan stok akibat tingginya permintaan dari pihak rumah sakit.

Ia pun mengatakan antusias peserta yang diikuti oleh masyarakat umum, atlet, anggota BSC hari ini cukup tinggi dan membludak. 

"Saat ini sudah terkumpul 120 kantong ini akan terus bertambah melihat tingginya antusias masyarakat," paparnya.

Kegiatan ini akan dimulai mulai pukul 08.00 hingga 13.00 wita. BSC menargetkan minimal 150 kantong darah dapat terkumpul.

Sebelum diambil darahnya para pendonor harus menjalani pemeriksaan kesehatan yang teliti. Karena itu terang ia, bagi yang boleh mendonor harus bersyukur sebagai bukti konkret mereka dalam keadaan sehat.

Lanjutnya, kegiatan donor darah ini memang rutin digelar setiap tiga bulan bekerjasama dengan PMI Kota Banjarmasin. Dalam kegiatan ini, pelaksanaannya juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) kesehatan yang sangat ketat.

Panitia dan para pendonor wajib mengenakan masker, selalu mencuci tangan denngan sabun dan air mengalir, dan menghindari kerumunan sesuai anjuran pemerintah. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner