148 KM Jalan Penghubung Tiga Kabupaten di Kalsel Diperbaiki | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 13 Juli 2021

148 KM Jalan Penghubung Tiga Kabupaten di Kalsel Diperbaiki

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel meminta masyarakat bersabar dengan perbaikan Jalan Asam-asam Kabupaten Tanah Laut sampai Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu sepanjang 148 KM yang berdampak pada terhambatnya aktivitas warga hingga hari ini (13/7/2021).

Terkait perbaikan tersebut, Komisi III DPRD Kalsel saat melakukan pemantauan meminta masyarakat di tiga kabupaten yakni Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru untuk bersabar.  L"Kami berharap masyarakat sabar dan maklum terhadap situasi proyek perbaikan," ucapnya.

Perbaikan jalan ini merupakan imbas banjir beberapa waktu lalu yang mengakibatkan putusnya Jembatan Tabunio II dan beberapa tiitk ruas jalan nasional tergenang sehingga akses menuju kota seperti Pelaihari, Batulicin dan Kotabaru terhambat.

Lanjutnya proyek ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menujang sasaran pembangunan nasional melalui Program Peningkatan Infrastuktur Jalan yang memakan anggaran Rp172.484.366.000 bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2021-2023. 

SBSN ini katanya, merupakan inovasi pembiayaan pembangunan infrastruktur oleh 
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalsel - Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional  (PJN) Wilayah I Provinsi Kalsel.

"Kami berharap jalan ini kembali normal yang akan berdampak pada perekonomian, pendidikan hingga kesejahteraan masyarakat," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel HM Rosehan NB menambahkan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only